- Berita Ilmu Pengetahuan

Tesla sedang Kerjakan proyek Robot Seperti Manusia

Tesla sedang Kerjakan proyek Robot Seperti Manusia Elon Musk memperlihatkan inovasi terbarunya. Bos Tesla selanjutnya sudah menginformasikan bahwa perusahaannya tengah mengerjakan proyek humanoid dan akan sanggup menawarkan prototipe pertamanya pada akhir tahun depan.

Tesla sedang Kerjakan proyek Robot Seperti Manusia

Ploslabs – Pada acara Hari AI Tesla, Tesla meluncurkan robot yang disebut Tesla Bott. Musk mengatakan robot itu bertujuan untuk dapat melakukan tugas-tugas yang “tidak aman, berulang, atau membosankan”.

Baca Juga : Oppo Patenkan Teknologi Pembuka Kunci dengan Pembuluh Darah

Tesla dapat menggunakan pengalaman itu dalam kombinasi dengan kecerdasan buatan (AI) dan teknologi pembelajaran mesin untuk membuat robot.

Tesla mengatakan di situs webnya bahwa ia melacak insinyur mekanik, listrik, kontrol, dan perangkat lunak untuk membantu meningkatkan keterampilan di seluruh kelompok kendaraan.

Baca Juga : Telkomsel Ikut Jaga Kualitas Vaksin Melalui IoT

Robot ini tingginya 5,8 kaki (1,8 m) dan beratnya 125 pon (57 kg). Ia dapat bergerak dengan kecepatan 5 mph (8 kmph) dan beratnya 45 pon (20 kg). Ada juga layar di bagian muka untuk menambahkan informasi yang berguna bagi pengguna, seperti notifikasi di smartphone dan perangkat tablet.

Meski terbuka untuk umum, Musk masih enggan membeberkan jumlah uang yang dihabiskan untuk membangun Teslabot.