- Berita Ilmu Pengetahuan

Samsung Ciptakan Smartphone yang Bisa Digulung dan Dilipat Sekaligus

Samsung Ciptakan Smartphone yang Bisa Digulung dan Dilipat Sekaligus Samsung telah meluncurkan smartphone lipat Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3. Saat ini, paten baru ada di pasaran. Ini mengungkapkan bahwa perusahaan sedang mengerjakan tipe terakhir Galaxy Z Fold, yang juga memiliki layar peluncuran.

Samsung Ciptakan Smartphone yang Bisa Digulung dan Dilipat Sekaligus

Ploslabs – Paten ini hadir dengan berbagai sketsa produk yang menjelaskan seperti apa perangkat ini. Berdasarkan sketsa, ponsel ini mirip dengan Galaxy Z Fold3 yang memiliki desain dapat dilipat dengan layar utama yang besar.

Baca Juga : Tesla sedang Kerjakan proyek Robot Seperti Manusia

Desainnya mirip dengan Galaxy Z Fold 3, tetapi layar peluncuran yang dapat diperluas membuatnya berbeda dari ponsel lipat lainnya yang ada di pasaran saat ini. Terkait hal itu, Samsung telah mematenkan dua variasi perangkat lipat dan putar ini untuk kunjungan kali ini.

Pada model A, saat perangkat dilipat, layar digulung dari sisi kanan dan membentang, tetapi pada model B, saat dilipat, layar membentang dari sisi kiri. Kesimpulannya, tidak seperti Galaxy Z Fold3, perangkat baru yang dapat diakses ini tampaknya tidak memiliki layar eksternal, tetapi hadir dengan layar tambahan yang memberikan fungsionalitas serupa kepada pengguna.

Baca Juga : Vivo Garap Chipset Buatan Sendiri Untuk Smartphone Terbarunya

Berbicara tentang Samsung Galaxy ZFold3, ponsel lipat ini hadir dengan peringkat IPX8 tahan air dan dilengkapi dengan perlindungan pena S. Kedua, Galaxy ZFold 3 memiliki Dynamic AMOLED 2X lebih dari 7,6 inci dan kecepatan refresh 120Hz, yang membuatnya lebih mudah beradaptasi daripada pendahulunya, tetapi sekarang kamera selfie berada di bagian bawah layar, bukan di belakang lubang punch, dan ZFold 3 adalah ponsel Samsung pertama. Dengan kamera UD (di bawah tampilan).

Kehadiran Samsung Galaxy ZFold3 disambut banyak penggemar smartphone di berbagai belahan dunia. Jika paten yang baru didistribusikan ini benar-benar direalisasikan oleh Samsung, mungkin akan disambut baik oleh konsumen, seperti Samsung Galaxy Z Fold 3 yang dirilis awal bulan ini.