- Berita Ilmu Pengetahuan

Oppo Patenkan Teknologi Pembuka Kunci dengan Pembuluh Darah

Oppo Patenkan Teknologi Pembuka Kunci dengan Pembuluh Darah Oppo baru-baru ini secara formal mematenkan teknologi baru yang mampu digunakan di perangkat wearable jaman depan. Perusahaan memiliki paten untuk membuka kunci teknologi menggunakan vena, juga dikenal sebagai vena.

Oppo Patenkan Teknologi Pembuka Kunci dengan Pembuluh Darah

ploslabs – Teknologi baru ini memiliki nomor paten CN110298944B dan menjelaskan “metode pembukaan vena dan alat pembuka vena”.

Baca Juga : Elon Musk Siap Luncurkan Starship ke Orbit

Oppo mengajukan paten ini pada 2019 dan akhirnya disetujui pada 2021. Menurut deskripsi, paten ini menyangkut teknologi membuka kunci biometrik berbasis vena.

Dengan kata lain, sistem biometrik mirip dengan pengenalan wajah dan pemindaian sidik jari, tetapi mekanismenya adalah memetakan pembuluh darah di tangan pengguna.

Teknologi ini juga sangat mirip dengan sistem HandID LG, yang memetakan ketebalan dan karakteristik pembuluh darah pengguna untuk dibuka.

Baca Juga : TikTok Ubah Kebijakan Privasi untuk Pengguna Usia 14 Tahun

Detail dari teknologi ini tidak diketahui, tetapi sistem yang dipatenkan dapat digunakan di banyak aplikasi berbagai produk elektronik Oppo.

Ini terutama berlaku untuk perangkat yang dapat dikenakan perusahaan seperti gelang pintar dan jam tangan pintar.

Sayangnya, tidak jelas apakah perusahaan benar-benar mengerjakan sistem seperti itu sekarang atau mempersiapkan masa depan.