- Berita Kesehatan

Manfaat dan Resiko Konsumsi Bawang Bombay Untuk Kesehatan

Manfaat dan Resiko Konsumsi Bawang Bombay Untuk Kesehatan – Bawang harus dimakan di tempat yang tepat. Konsumsi bawang merah yang berlebihan dapat menyebabkan gangguan kesehatan tertentu.

Manfaat dan Resiko Konsumsi Bawang Bombay Untuk Kesehatan

Jika Anda tidak punya bawang, Anda tidak bisa menyelesaikan memasak. Selain menambah rasa asin pada masakan, bawang bombay juga membuat masakan Anda semakin harum dan mengundang.

Selain sebagai penambah rasa, bawang merah juga mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Bawang dari Healthline rendah kalori tetapi tinggi vitamin dan mineral.

Bawang ukuran sedang hanya mengandung sekitar 44 kalori, tetapi kaya akan vitamin, mineral, dan serat. Bawang juga mengandung vitamin C yang membantu memperbaiki jaringan tubuh yang rusak.

Selain itu, tanaman ini mengandung antioksidan tingkat tinggi yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung, serta memiliki sifat anti inflamasi yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi risiko penggumpalan darah.

Bawang juga memiliki sifat anti bakteri dan dapat melawan E. coli, Staphylococcus aureus dan Bacillus cereus yang menyebabkan muntah dan diare. Karena kandungan seratnya yang tinggi, bawang merah juga bermanfaat bagi saluran pencernaan.

Namun, meski bawang merah memiliki banyak manfaat, konsumsi bawang merah secara berlebihan dapat membahayakan tubuh. Menurut ilmu hayat, makan terlalu banyak bawang merah dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

Karbohidrat dalam bawang bombay bisa menumpuk gas di perut dan menyebabkan kembung. Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Gastroenterology menemukan bahwa penderita gastritis kronis atau penyakit asam lambung harus menghindari makan bawang mentah karena dapat menyebabkan sakit perut dan menyebabkan kambuh.

Selain bawang, makan daun bawang dalam jumlah besar sekaligus dapat mengganggu efek obat pengencer darah. Menurut peneliti di University of Georgia, bawang hijau mengandung banyak vitamin K, yang mengurangi fungsi obat pengencer darah.

Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, bawang merah juga dapat menyebabkan reaksi alergi jika dikonsumsi dengan makanan tertentu. Orang dengan alergi bawang merah mungkin mengalami mata merah, gatal dan ruam kulit bahkan saat menyentuh bawang.

About publisher

Read All Posts By publisher