LIPI Lakukan Pengurutan Genom Virus
- Informasi Ilmiah

LIPI Lakukan Pengurutan Genom Virus

LIPI Lakukan Pengurutan Genom Virus

Ploslabs.org – Bersama dengan Universitas Nottingham, LIPI Jalani Pengurutan Genom Virus. Badan Ilmu Wawasan Indonesia( LIPI) kembali melaksanakan inovasi dalam riset mengenai virus SARS- CoV- 2 pemicu endemi virus Corona Covid- 19.

Kali ini, LIPI serta Universitas Nottingham berkolaborasi buat merumuskan patokan buat melaksanakan pengurutan genom virus( Whole Genom Sequencing).” Dengan Nottingham kita kegiatan serupa buat membuat resep. Jadi jika penelitian semacam ini kan patokan wajib cocok,” tutur Kepala LIPI Bagaikan Tri Handoko dalam tanya jawab bersama ANTARA, Rabu( 20 atau 5 atau 2020).

LIPI Lakukan Pengurutan Genom Virus

Dikala ini, LIPI telah mempunyai perlengkapan buat melaksanakan whole genom sequencing tanpa butuh melaksanakan kebudayaan ataupun multiplikasi virus. Dengan begitu, seluruh ilustrasi klinis dari penderita positif COVID- 19 bisa dicoba tanpa butuh takut apakah Fokus virusnya banyak ataupun sedikit.

Sedangkan yang dicoba Badan Eijkman serta Universitas Airlangga tergantung dengan Fokus virus dalam ilustrasi itu. Bila Fokus sedikit, hingga virus wajib dikultur. Itu ialah metode konvensional.

Sebaliknya perlengkapan yang terdapat di LIPI dikala ini, sistem pengerjaannya lebih modern alhasil butuh membuat satu resep cocok buat mensupport whole genom sequencing itu.

Baca Juga : Google berkolaborasi Dengan NASA Sediakan Pameran

Dari hasil whole genom sequencing, hingga bisa dikenal kepribadian biologis virus yang amat bermanfaat buat membuat aturan serta strategi dalam hidup bersama dengan virus pemicu COVID- 19 atau membuat vaksin serta obat COVID- 19 esoknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *