- Berita Ilmu Pengetahuan

Indosat Ooredoo Hadirkan solusi iSOC Security

Indosat Ooredoo Hadirkan solusi iSOC Security Digitalisasi telah menjadi penting untuk memungkinkan semua sektor industri berinovasi dengan cepat untuk memberikan optimalisasi sistem tambahan dan meluncurkan produk dan peralatan terbaik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Salah satunya adalah terus berevolusi dan berkembang dengan mengadopsi berbagai teknologi baru, seperti adopsi komputasi awan yang semakin meningkat.

Indosat Ooredoo Hadirkan solusi iSOC Security

Ploslab – Memahami kebutuhan akan situasi ini, melalui Indosat Ooredoo Business, Indosat Ooredoo akan memamerkan solusi keamanan iSOC dan kemampuan cloud hybrid yang didukung di pusat data Tier 3.

Bayu Hanantasena, CEO Indosat Ooredoo mengatakan: Pada akhirnya, keamanan data berdampak langsung pada kepuasan dan keandalan pelanggan,” jelas Bayu dalam pengumumannya, Rabu (8/9).

Baca Juga : 81 Persen Perusahaan di Indonesia Alami Kebocoran Data

Menurut survei yang dilakukan oleh Alibaba Cloud, 77% perusahaan Indonesia mengadopsi solusi berbasis cloud, dan 83% responden menikmati dukungan solusi berbasis cloud dalam menjawab tantangan bisnis di masa pandemi. Saya.

Selain itu, berdasarkan survei IBM terkait penggunaan Hybrid Cloud, responden Indonesia berencana untuk meningkatkan porsi pengeluaran hybrid mereka dari 51% hari ini menjadi 57% tahun depan. 2023.

Di sisi lain, dengan semakin terbukanya dan tingginya penggunaan teknologi informasi di perusahaan, berbanding lurus dengan dampak dan ancaman penyalahgunaan teknologi informasi. Ini sering menjadi tantangan yang mencegah bisnis dari digitalisasi.

Jika Anda perhatikan dengan seksama, solusi keamanan iSOC sendiri memungkinkan untuk memprediksi ancaman serangan siber pada sistem utama dan pendukung bisnis perusahaan Anda. iSOC Security ada sebagai fasilitas untuk mengelola proses keamanan TI perusahaan yang diatur dan dilindungi oleh penyedia fasilitas keamanan terkelola.

Baca Juga : MediaTek Bakal Perkenalkan Chipset Kompanio Anyar

Dengan menggunakan platform LogRythm sebagai alat pendukung informasi keamanan dan manajemen peristiwa (SIEM), keamanan iSOC mencakup implementasi berbasis cloud dan lokal. Kami akan proaktif dalam menanggapi ancaman siber.

Fitur hybrid cloud sendiri merupakan solusi hybrid dan multi-cloud yang lengkap untuk mengelola pengetahuan bisnis Anda secara fleksibel dan mendukung para pebisnis Anda di era transformasi digital. Cloud hybrid terdiri dari fasilitas pusat data lokal, cloud publik, konektivitas cloud, dan layanan migrasi ke total layanan terkelola.

Selain itu, fasilitas colocation on-premise/data center Indosat Oredos yang berlokasi di kantor pusat Indosat Oredos di Jakarta dan Jatifur, Jawa Barat, memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan didukung oleh konektivitas yang kuat dan cepat. Ini akan menjadi solusi yang dapat diandalkan. .. Indosat Ooredoo juga memiliki kemampuan private cloud berbasis VMWare dan OpenStack.

Perhatikan juga bahwa cloud hybrid juga dilengkapi dengan konektivitas cloud, konektivitas langsung untuk mengakses penyedia cloud global (Alibaba, Google Cloud), dan didukung oleh pusat data Tier 3 yang terakreditasi secara internasional. silakan.

Layanan tambahan ini menghubungkan pelanggan ke Knowledge Server Center dari penyedia cloud provider global, khususnya di Indonesia. Untuk memastikan sistem penyebaran cloud yang lancar, Indosat Ooredoo Business juga dapat memberikan konsultasi tambahan, pengembangan desain, migrasi beban kerja, dan bahkan memantau dan mengelola operasi dari cloud itu sendiri.

“Kami percaya bahwa transformasi digital bisa sukses diimplementasikan melalui kolaborasi antara badan pengatur, pelaku industri dan penyedia industri, di dukung oleh teknologi dan strategi bisnis yang tepat, untuk menciptakan produk dan peralatan yang berharga. “Dia berkata.