- Berita Kesehatan

Indonesia Kembali Dapat 6 Juta Bulk Vaksin Sinovac Tahap Ke Delapan

ploslabs – Indonesia kembali mendapat 6 juta bulk (bahan baku) vaksin virus corona (SARS CoV-2) produksi China Sinovac. Jutaan dosis yang sampai di Bandara Soekarno-Hatta merupakan vaksin atau bahan baku dan harus diolah kembali melalui fasilitas Biofarma.

Indonesia Kembali Dapat 6 Juta Bulk Vaksin Sinovac Tahap Ke Delapan

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan pembayaran tersebut merupakan bagian dari 140 juta pengiriman bulk Sinovac yang akan diterima Indonesia tahun ini.

Budi mengatakan dalam jumpa pers yang disiarkan di YouTube, Minggu (18/4): “Bulan depan, dengan hadirnya bulk vaksin ini, kami akan memperoleh lagi 20 juta dosis produksi biofarmasi.

Pengiriman ini merupakan kedatangan tahap kedelapan dari vaksin Covid-19 negara tersebut.

Pada awal Maret, Kamis (25/3) sore, sebanyak 16 juta bahan baku (bulk) vaksin corona dari perusahaan China, Sinovac, tiba di Indonesia. Kedatangan vaksin ini tercatat sebagai penerimaan vaksin tahap ketujuh.

Dengan hadirnya vaksin mentah tersebut, maka total vaksin yang diproduksi perusahaan China yang diterima PT Bio Farma (Persero) hingga akhir Maret ini telah mencapai 52 juta dosis hingga penyerahan fase ketujuh.

Puluhan juta dosis vaksin dibawa ke fasilitas penyimpanan dingin dan diangkut dari China ke Indonesia dengan pesawat Garuda. Vaksin tersebut akan tiba di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten tepat pukul 12.00 di Bandara Internasional Wina. Enam belas juta vaksin curah diangkut dengan tiga truk ke kantor Bio Farma di Bandung untuk diproses lebih lanjut.

Langkah serupa dilakukan pada pengiriman dan kedatangan fase kedelapan vaksin Covid-19.

About publisher

Read All Posts By publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *