- Berita Ilmu Pengetahuan

Elon Musk Siap Luncurkan Starship ke Orbit

Elon Musk Siap Luncurkan Starship ke Orbit – spaceX bersiap untuk luncurkan pesawat luar angkasa di dalam penerbangan uji orbital.

Elon Musk Siap Luncurkan Starship ke Orbit

ploslabs – Perusahaan berharap Starship dapat mewakili jaman depan misinya dengan membawa umat manusia ke bulan dan seterusnya.

Namun, Starship pertama kudu menguji coba serangkaian tes untuk menegaskan bahwa kendaraan seterusnya dapat dengan safe meluncurkan dan mengangkut penumpang.

Baca Juga : Kandungan Metamfetamin di Sungai Bisa Bikin Ikan Kecanduan?

Sebelumnya, SpaceX telah membangun beberapa versi Starship sampai SN15, tetapi SpaceX hanya coba penerbangan uji ketinggian.

Saat ini, perusahaan tengah buat persiapan untuk menguji SN20 dan telah mengadopsi rencana peluncuran yang sangat mungkin untuk diluncurkan cukup tinggi agar sesuai dengan orbit.

Tanggal sudah pasti tidak diketahui, tetapi peluncuran dijadwalkan untuk bulan ini.

Dalam pengujian, kapal luar angkasa akan dibawa terhadap penerbangan pertama dengan pendorong super berat. Fase propulsi kemudian lolos berasal dari fase kedua, lagi ke Bumi dan mendarat di Teluk Meksiko.

Baca Juga : Beberapa Destinasi Wisata Menarik di Puerto Riko

Pesawat area angkasa seterusnya masuk ke orbit, mengapung di Bumi dan jatuh ke laut.

Musk juga membagikan beberapa foto yang menyatakan mesin pendorong terhadap 2 Agustus lewat account Twitter resmi untuk mengonfirmasi bahwa Starship dapat dibawa ke luar angkasa.

Miliarder seterusnya juga mengunggah gambar mesin Raptor yang dikemas jadi booster super berat.