- Berita Kesehatan

Cara Menghitung Jumlah Kalori Untuk Menurunkan Berat Badan

Cara Menghitung Jumlah Kalori Untuk Menurunkan Berat Badan

ploslabs – Mempertahankan defisit kalori memanglah diperlukan buat menurunkan berat badan. Tetapi, perlu diketahui, kalori bukan salah satunya perihal yang mempengaruhi berat badan.

Lagi pula, menata jumlah konsumsi kalori semacam yang dicoba selebriti Tya Ariestya dalam dietnya membutuhkan kalkulasi sendiri yang tergantung pada umur, jenis kemaluan, besar badan, berat badan, serta aktifitas fisik.

Perhitungan asupan kalori pula tidak dapat dilakukan seorang diri. Kamu hendak memerlukan bantuan pakar vitamin supaya tidak menempatkan Anda pada diet ekstrem yang berujung bahaya.

Pakar vitamin sekaligus Ketua umum DPP Indonesia Sport Nutritionist Association (ISNA) Rita Ramayulis mengatakan, perhitungan semacam itu akurat, namun perlu berkonsultasi dengan pakar gizi.

“Secara umum akurat, tapi secara personal belum tentu, karena basal metabolisme terkadang tidak sama dengan rumus. Jadi membutuhkan konsultasi khusus dengan ahli gizi jika ingin menunya benar-benar sesuai dengan yang dibutuhkan oleh tubuh,” kata Rita, melansir Antara.

Medical News Today menulis, untuk menurunkan 0, 4- 0, 9 kg per minggu, seorang memerlukan 500- 1000 kalori lebih sedikit dari jumlah yang diperlukan tubuh tiap harinya.

Kamu dapat mengubah beberapa makanan berkalori tinggi dengan makanan berkalori rendah, meningkatkan konsumsi air, serta makan lebih banyak serat.

Buat memastikan berapa banyak kalori yang biasanya terbakar dalam satu hari, terdapat beberapa metode, ialah memakai kalkulator online serta menghitung manual.

Dalam perhitungan manual, orang yang cukup aktif bisa menambah berat badan mereka saat ini (dalam hitungan pon atau lb) dengan 15 untuk memperkirakan berapa banyak kalori yang dibutuhkan setiap hari.

Misalnya, Kamu mempunyai berat badan 58 kilogram ataupun setara dengan 127, 8 pon, dikalikan dengan 15, ,menghasilkan 1917. Angka ini berarti jumlah kalori setiap hari yang dibutuhkan buat menjaga berat badan saat ini. Untuk menurunkan berat badan, Kamu wajib kurangi keseluruhan kalori.

Setelah itu, buat memastikan konsumsi kalori untuk menentukan asupan kalori yang sehat, mengurangi sekitar 500 kalori dari total kebutuhan kalori setiap hari ataupun angka di atas.

About publisher

Read All Posts By publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *