- Berita Kesehatan

Berikut Manfaat Yang Terkandung Dari Kacang Mete Untuk Kesehatan

Berikut Manfaat Yang Terkandung Dari Kacang Mete Untuk Kesehatan

ploslabs– Kacang mete bersal dari pohon jambu mete. Pohon ini berasal dari wilayah tropis Brasil, tetapi saat ini sudah dibudidayakan di bermacam wilayah dengan udara hangat di dunia.

Walaupun sering diucap kacang, tetapi sebetulnya kacang mete merupakan bulir dari pohon. Kacang mete banyak akan nutrisi serta senyawa tumbuhan yang efektif.

Kacang mete memiliki kalori, protein, lemak, karbohidrat, serat, tembaga, magnesium, mangan, seng, fosfor, vit K, vit B6, dan masih banyak lagi yang lain.

Semacam kacang yang lain, kacang mete pula memberikan khasiat buat kesehatan. Berikut khasiat kacang mete buat kesehatan.

1. Mengurangi peradangan

Kacang dan biji-bijian dianggap sebagai pembangkit tenaga antioksidan, tak terkecuali kacang mete.

Antioksidan ialah senyawa yang melindungi badan dari bahaya kehancuran dampak paparan radikal bebas. Pada saatnya, antioksidan membantu menghindari peradangan yang menimbulkan beberapa penyakit.

2. Membantu Menurunkan berat badan

Sebetulnya, orang yang mau menurunkan berat badan dianjurkan buat mengurangi jumlah konsumsi kacang.

Tetapi, riset mulai mengaitkan diet banyak kacang dengan penurunan berat badan yang lebih penting. Hal ini diprediksi diakibatkan isi kalori dalam kacang mete yang lebih kecil. Mengutip Healthline, ada sebesar 157 kalori dalam seporsi kacang mete( 28 gr).

3. Menjaga kesehatan jantung

Konsumsi kacang diucap bisa mengurangi resiko penyakit kardiovaskular semacam jantung serta stroke. Perihal ini sudah ditemui dalam beberapa riset.

Salah satu penelitian menemukan, penderita diabetes tipe-2 yang mengonsumsi 10 persen kalori hariannya dari kacang mete memiliki rasio kolesterol jahat LDL dan kolesterol baik HDL yang lebih rendah daripada kelompok yang tidak mengonsumsi kacang mete. Rasio LDL dan HDL yang rendah dipandang sebagai penanda kesehatan jantung yang baik.

4. Mencegah diabetes

Suatu riset menciptakan, mengkonsumsi kacang mete membuat orang dengan diabet tipe- 2 mempunyai kandungan insulin yang lebih kecil sebagai indikator gula darah yang terkendali.

5. Menghindari penyakit darah

Mengambil NDTV, kacang mete banyak akan tembaga yang berfungsi penting dalam menghilangkan radikal bebas dalam tubuh. Kekurangan tembaga bisa menimbulkan defisiensi zat besi semacam anemia.

About publisher

Read All Posts By publisher