- Berita Kesehatan

Beberapa Tanda Bibir Ini Dapat Mendeteksi Kondisi Kesehatan Kalian

Beberapa Tanda Bibir Ini Dapat Mendeteksi Kondisi Kesehatan Kalian

ploslabs – Bibir kita memiliki lebih dari satu juta ujung saraf dan jauh lebih sensitif daripada ujung jari kita. Untuk itulah, bibir membutuhkan perawatan khusus.

Terkadang, bibir mungkin mengirimkan sinyal kepada kita bahwa kita memiliki beberapa masalah kesehatan, dan kita perlu memperhatikan masalah tersebut.

Berikut beberapa tanda di bibir yang mungkin menandakan bahwa Anda memiliki gangguan kesehatan, seperti dilansir “Bright Side” pada Sabtu (13/3/2021).

1. Kerutan di bibir atas

Jika Anda memiliki banyak kerutan di bibir atas, itu mungkin karena alasan fisik dan emosional. Coba perhatikan kebiasaan buruk Anda, seperti penggunaan sedotan yang berlebihan untuk minum atau merokok akibat stres.

2. Perubahan warna bibir

Bibir biru menunjukkan sirkulasi oksigen yang buruk dalam darah. Jari tangan dan kaki Anda mungkin mengalami gejala yang sama.

Bibir putih atau pucat mungkin mengindikasikan anemia dan sebenarnya membutuhkan perhatian medis. Mungkin juga gula darah Anda terlalu rendah, masalah dengan sistem peredaran darah, atau kekurangan vitamin.

3. Bibir bengkak

Pembengkakan mungkin merupakan tanda reaksi alergi. Jika Anda mendapati bibir Anda membesar setiap kali Anda menggunakan kosmetik tertentu, singkirkan.

Jika bibir Anda membesar dan membesar dalam waktu singkat, segera cari pertolongan medis.

4. Ada bintik hitam di bibir

Ada banyak penyebab flek hitam di bibir, dan sebaiknya jangan Anda abaikan.

Hiperpigmentasi adalah kondisi umum dan dapat menyebabkan bercak coklat. Anda mungkin menemukannya tidak hanya di bibir Anda, tetapi juga di pipi, hidung, dan dahi Anda.

Jika tidak, tubuh Anda akan menyerap terlalu banyak zat besi dari makanan yang Anda makan.

5. Kering di sudut mulut

Air liur yang tertinggal di sudut mulut dapat menyebabkan kulit kering pecah-pecah.

Ini terjadi karena Anda sering menjilat bibir untuk melembapkannya, tetapi ini membuatnya ideal untuk infeksi. Jika infeksi seperti itu terlalu sering terjadi, jangan ragu untuk memeriksakan diri ke dokter.

6. Bibir pecah-pecah

Bibir kering dapat mengindikasikan kurangnya relaksasi di seluruh tubuh. Itu juga bisa terjadi karena iklim atau tekanan. Dalam kasus ini, harap minum banyak air dan gunakan pelembab.

Namun karena alergi, bibir bisa menjadi pecah-pecah. Karena itu, perlu diperhatikan apakah ada gejala lain, seperti gatal.

About publisher

Read All Posts By publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *