- Berita Kesehatan

Beberapa Manfaat Yang Bisa Di Dapat Dari Air Kelapa

Beberapa Manfaat Yang Bisa Di Dapat Dari Air Kelapa

ploslabs – Air kelapa tidak hanya mempunyai rasa yang enak serta menyehatkan, tetapi pula mempunyai beberapa khasiat yang baik buat kesehatan tubuh. Berikut beberapa khasiat air kelapa buat kesehatan.

Air kelapa tercipta secara alami di dalam buah dan memiliki 94 persen air serta amat sedikit lemak. Air yang ditemui dalam kelapa muda ialah sumber serat, vit C, serta beberapa mineral penting yang baik.

Satu mangkuk ( 240 ml) air kelapa memiliki 46 kalori dan karbohidrat 9 gr, serat 3 gr, protein 2 gr, vit C, magnesium, potasium, sodium, kalsium, serta yang lain.

Berikut 5 khasiat air kelapa buat kesehatan

1. Menurunkan tekanan darah

Air kelapa mungkin baik buat mengendalikan tekanan darah.

Dalam satu penelitian kecil pada orang dengan tekanan darah tinggi, air kelapa meningkatkan tekanan darah sistolik (jumlah pembacaan tekanan darah yang lebih tinggi) pada 71 persen peserta.

2. Memulihkan hidrasi

Air kelapa bisa menjadi minuman yang sempurna untuk memulihkan hidrasi dan mengisi kembali elektrolit yang hilang saat berolahraga.

3. Menjaga Imunitas Tubuh

Air kelapa kaya akan nutrisi seperti riboflavin, niasin, thiamin serta piridoksin pula folat.

Ia juga mempunyai sifat antibakteri serta antivirus alhasil bisa meningkatkan imunitas tubuh. Air kelapa pula sanggup melawan peradangan virus semacam virus influenza.

4. Mempunyai sifat antioksidan

Riset pada binatang yang terpapar racun membuktikan kalau air kelapa memiliki antioksidan yang mengganti radikal bebas alhasil tidak lagi menimbulkan kerusakan.

5. Menyehatkan Pencernaan

Air kelapa dikenal dapat mencegah seluruh penyakit yang berkaitan dengan pencernaan. Bila terserang diare, tentu semua langsung menganjurkan buat minum air kelapa.

Osmolaritas, ataupun cara perpindahan zat ke air lain lewat jaringan sel semipermeabel, air kelapa lebih besar dibandingkan ORS( Oral Rehydration Therapy) yang dianjurkan World Health Organization buat penyembuhan diare.

Tidak hanya diare , air kelapa pula dipakai buat menyembuhkan konstipasi, keremian, infeksi kandung kemih, dan gangguan ginjal.

About publisher

Read All Posts By publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *