- Berita Kesehatan

5 Tanda Yang Mungkin Menjadi Sinyal Anda Untuk Berhenti Minum Kopi

ploslabs – Bagi sebagian orang, tidak minum kopi selama beberapa hari dapat mengganggu mood dan performa mereka. Minum kopi memiliki beberapa manfaat yang ampuh, namun terlalu banyak minum kopi dapat merusak tubuh.

5 Tanda Yang Mungkin Menjadi Sinyal Anda Untuk Berhenti Minum Kopi

Ada banyak tanda di dalam tubuh, yang perlu Anda kurangi dan hentikan minum kopi. Ahli gizi Kolombia Kylie Ivanir merekomendasikan agar orang dewasa membatasi asupan kafein mereka hingga sekitar 400 mg per hari, yaitu sekitar tiga hingga lima ratus mililiter untuk 200 cangkir kopi yang diseduh.

Ivanir menambahkan, populasi tertentu, seperti mereka yang memiliki tekanan darah tinggi (hipertensi) dan wanita hamil atau menyusui, harus mempertimbangkan untuk membatasi asupan kafein.

Menurut laporan “Eat This, Not That!!” Inilah 5 Tanda Anda Perlu Kurangi atau Berhenti Minum Kopi dalam Tubuh!

1. Memiliki tekanan darah tinggi

Sandy Younan Brikho, ahli gizi di Sharp hospital, mengingatkan para penderita tekanan darah tinggi (disebut juga hipertensi) untuk berhenti minum kopi secepatnya, karena kafein dalam kopi dapat meningkatkan tekanan darah.

Dia berkata: “Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang memetabolisme kopi mengonsumsi banyak kopi dan perlahan-lahan menyebabkan tekanan darah meningkat.”

Konsultasikan dengan dokter Anda, tetapi jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, mungkin inilah saatnya untuk menghentikan kebiasaan minum kopi selamanya.

2. Mengalami GERD

Kafein dapat memicu GERD. Asupan kopi, teh, dan soda (semua minuman berkafein) dikaitkan dengan peningkatan risiko gejala gastroesophageal reflux.

“Menghilangkan minuman berkafein adalah pedoman Asosiasi Gastroenterologi Amerika untuk pengobatan GERD,” kata Annamaria Louloudis, ahli gizi dan pendiri Louloudi Nutrition.

3. Mengalami Insomnia atau kurang tidur

Louloudis mengatakan: “Karena kandungan kafein yang tinggi, minum kopi enam jam atau kurang sebelum tidur dapat mengganggu tidur dan meningkatkan insomnia.”

Jika Anda tidak dapat sepenuhnya menghilangkan kebiasaan minum kopi, dia menyarankan Anda mengubah kebiasaan minum dan mengurangi ukuran porsi Anda di awal hari.

4. Mengalami kecemasan

Menurut Louloudis, karena kandungan kafeinnya yang tinggi, terlalu banyak minum kopi bisa menimbulkan gejala kecemasan, antara lain jantung berdebar – debar, gemetar, sakit kepala, dan insomnia.

Dia berkata: “Orang yang sudah menderita kecemasan sangat sensitif terhadap efek negatif kafein ini,” katanya.

5. Penambahan berat badan

Menurut Younan Brikho, minum kopi menghasilkan perasaan kenyang. Biasanya, perasaan kenyang ini menghilangkan kebutuhan akan makanan atau camilan.

“Begitu perasaan kenyang ini hilang, perut Anda akan kosong dan orang akan sering mati kelaparan. Ini akan menyebabkan banyak orang makan berlebihan pada makanan berikutnya karena mereka sangat lapar.”

About publisher

Read All Posts By publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *