- Berita Kesehatan

4 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Menerima Vaksin Untuk Lansia

ploslabs – Di Indonesia, kelompok lanjut usia (lansia) masih menjadi target prioritas vaksinasi COVID-19. Pasalnya, jika penduduk terinfeksi virus Corona maka risiko kematiannya tinggi.

4 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Menerima Vaksin Untuk Lansia

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan pada konferensi pers di YouTube Sekretariat Presiden pada Senin (5/4/2021): “Jika kita lihat, sekitar 10% dari jumlah pasien rawat inap yang masuk ke rumah sakit adalah untuk orang-orang yang tidak lanjut usia. Tapi., Jumlah rawat inap untuk lansia hampir tiga kali lipatnya. ”

Oleh karena itu, lansia yang belum divaksinasi sangat disarankan untuk mendapatkan vaksin korona. Namun, para lansia perlu banyak mempersiapkan kewaspadaan sebelum divaksinasi, terutama bagi mereka yang berpuasa di bulan Ramadhan.

Mengutip dari unggahan akun Instagram @dinkesDKI Dinas Kesehatan DKI Jakarta, berikut adalah persiapan lansia untuk vaksin COVID-19 saat berpuasa.

  1. Istirahat yang cukup
  2. Minum obat lansia yang menderita penyakit tertentu secara teratur
  3. Sahur dengan makanan bergizi
  4. Terapkan 3M, yaitu pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, dan jaga jarak minimal satu meter. Ini termasuk menghindari keramaian dan membatasi mobilitas.

About publisher

Read All Posts By publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *